Friday, December 30, 2016

papi, aku kangen

ada kejadian tertentu yang bisa membuat saya teringat kepada papi saya secara tiba-tiba. Seperti malam ini, ketika saya pergi makan malam di lippo mall puri dan melewati sogo, bagian penjualan tas laptop.

saya teringat papi. teringat kejadian itu beberapa bulan yang lalu.

suatu malam itu, saya, papi dan dede pergi ke lippo mall puri. kita makan duck king dan sembari menunggu pesanan datang, saya memisahkan diri ke sogo mencari tas laptop, dan papi serta dede menunggu di duck king.

kita makan, saling bertukar makanan, foto-foto. Lalu memesankan 1 bungkus untuk mami di rumah
selesai makan di duck king, mall hampir tutup. saya ke sogo lagi untuk membeli tas laptop.

mungkin agak lama, karena lalu papi WA saya, nanya saya dimana...

-kembali lagi ke hari ini-

sungguh rindu whatsapp dari papi.
kangen jalan-jalan sama papi.
kangen suara papi.
setelah makan malam hari ini, saya pulang ke rumah. Lalu bicara ke papi yang sudah tidur.
"aku kangen papi. aku inget pas dulu kita makan duck king, makan bertiga..." dan begitulah aku bercerita lengkap kepada papi.
sebentar lagi tahun baru.

tahun lalu, aku melewati tahun baru di bali tidak bersama keluargaku. tahun lalu, aku mengatakan kepada diri sendiri bahwa di penghujung tahun 2016 mau rayakan bareng keluarga.

lalu disaat hari itu akan tiba, saya benar-benar akan merayakan dengan keluarga, BBQan di rumah. Tapi bedanya, papi "ada namun tidak benar-benar ada".

papi, hingga kini anakmu ini masih bertanya kenapa Tuhan kasih cobaan ini kepada papi? kepada keluarga kita? semoga ada pembelajaran yang bisa dipetik pada akhirnya.

Papi, aku kangen.

No comments:

Post a Comment